Cara memasak daging di Thailand di rumah

Masakan Thailand menjadi semakin populer. Rahasia utama dari hidangan daging wangi yang disiapkan sesuai dengan resep masakan ini dianggap sebagai kombinasi sempurna dari lima rasa – pedas, manis, pahit, asin dan asam..

Resep langkah demi langkah
Sebagai приготовить мясо по-тайски в домашних условиях
Bahan-bahan Jumlah dari
bubur daging sapi 450 g
susu 180 ml
paprika manis (merah, kuning) 250 g
membungkuk 300 g
daun kubis 60 g
wortel 100 g
tomat (krim gemuk) 200 g
minyak tanpa lemak 40 g
kecap asin 40 g
garam, rempah-rempah secukupnya
Waktu memasak: 40 menit Kalori per 100 gram: 148 Kcal
Di Thailand, ini dianggap sebagai komponen utama makanan laut masakan nasional, tetapi pengaruh negara-negara Asia lainnya mempengaruhi perluasan pandangan para juru masak lokal..

Dengan menggunakan beras sebagai komponen utama hidangan apa pun, ada kebutuhan untuk melengkapi hiasan produk daging dan sayuran, yang membawa lebih banyak nutrisi ke dalam tubuh dan meningkatkan seluruh makanan..

Proses memasak daging dapat dibagi menjadi beberapa tahap. Untuk membuat hidangan Thailand yang lezat dan beraroma yang Anda butuhkan:

  1. Cuci daging sapi, singkirkan air berlebih dan potong menjadi kubus tipis sepanjang enam sentimeter. Taruh di piring yang dalam, tuangkan kecap, ½ sendok makan minyak, taburi dengan garam, aduk dan biarkan rendam selama 10 menit; untuk memotong мясо
  2. Semua sayuran, kecuali daun kubis, cuci dan potong setebal satu sentimeter; untuk memotong овощи
  3. Tuang mentega ke dalam wajan, goreng daging di atas api besar sampai kerak muncul dan tuangkan dalam susu. Kurangi panas dan rebus daging sapi sampai penguapan akhir semua susu; untuk direbus овощи
  4. Kemudian tuangkan bawang, wortel, goreng selama dua menit. Kemudian tambahkan tomat, bumbu dan garam jika perlu; padam мясо с овощами
  5. Tutup dengan tutup, rebus, jangan diaduk sangat sering, agar daging tidak menempel, dan sayuran tidak pecah, selama sepuluh menit dengan api kecil. daging готово

Hidangan Thailand disajikan di daun kubis dalam kombinasi sempurna dengan nasi, sayuran kaleng, dan saus pedas..

Daging Thailand dengan nasi

Di Thailand, daging unggas paling luas, jadi ketika memasak di Thailand harus memilih jenis produk daging ini. Daging ayam harmonis harmonis dengan berbagai varietas beras, yang merupakan bagian integral dari mahakarya kuliner negeri ini. Bahkan kata “makan” secara harfiah diterjemahkan dari bahasa Thailand sebagai “ada beras”.

Untuk membuat hidangan aromatik Anda akan membutuhkan:

  • dada ayam – 450 g;
  • beras – 150 g;
  • kecap – 60 g;
  • minyak zaitun – 30 g;
  • paprika (warna berbeda) – 300 g;
  • dill – 30 g;
  • bawang putih – 10 g;
  • garam, bumbu secukupnya;
  • Saffron – 2 g.

Memasak akan memakan waktu satu jam, dan nilai gizi hidangan daging akan menjadi 140 kkal..

daging с ананасамиPotong bawang putih dengan bawang putih dan campur dengan kecap untuk membuat bumbu untuk daging. Dada ayam dipotong menjadi sedotan panjang dan tebal sekitar lima sentimeter. Tuang rendaman ke dalam daging, biarkan ayam meresap selama dua puluh menit.

Lada lebih baik untuk memilih semua warna – merah, hijau, kuning, potong menjadi sedotan besar dan tuangkan ke dalam daging. Seluruh massa sayuran dan ayam harus digoreng sampai matang dalam minyak zaitun, ditaburi garam dan rempah-rempah pilihan di atas api besar dalam wajan.

Pada saat yang sama, sejajar dengan persiapan daging, beras diperlukan untuk merebus – 1/3 beras secara terpisah dengan safron, 2/3 hanya dalam air asin. Campur nasi putih dengan dill cincang sangat halus.

Melayani hidangan ke meja, Anda dapat mencampur tiga jenis beras yang dihasilkan atau meletakkannya berlapis-lapis dengan hiasan daging harum – ini akan menjadi mahakarya kuliner masakan Thailand.

Cara memasak daging sapi Thailand dengan nanas

Orang Thailand мясо

Prinsip memasak hidangan Thailand memiliki satu fitur menarik – mahakarya kuliner, bahkan koki profesional, dimasak “dengan mata”. Kombinasi dari semua bahan hanya bergantung pada preferensi rasa – Anda dapat menambahkan lebih banyak sayuran manis, buah-buahan atau cabai merah dalam kombinasi dengan produk asam saat memasak daging. Untuk membuat daging sapi Thailand yang lezat dan harum dengan nanas yang lezat dan lezat, Anda akan membutuhkan:

  • daging sapi (pulp) – 0,5 kg;
  • nanas kaleng – 300 g;
  • bawang – 100 g;
  • paprika manis – 200 g;
  • cabai pedas – 1 pc.;
  • wortel – 100 g;
  • kacang panggang (kacang mete) – 120 g;
  • kecap – 60 ml;
  • minyak tanpa lemak – 20 g;
  • Saus Worcestershire – 2-3 g;
  • rempah-rempah, garam – 7 g;
  • cuka beras – 15 g.

Daging akan dimasak empat puluh lima menit, tetapi kandungan kalori dari seratus gram makanan sedikit tinggi – 220 kkal.

Semua sayuran dipotong menjadi irisan besar, dan cabe pedas menjadi ikal tipis. Dipanaskan dengan minyak wajan yang tinggi, tuangkan bawang untuknya satu per satu, goreng hingga transparan, lalu wortel, cabe manis dan pedas. Goreng sayuran selama dua menit di atas api besar, tuangkan dua jenis saus, cuka beras, dan rebus selama beberapa menit lagi..

Setelah semua sayuran, tuangkan setengah jus dari nanas kalengan, tambahkan garam, bumbu secukupnya, serta nanas sendiri, pra-potong dadu satu setengah sentimeter.

Sementara proses rebusan berlangsung, Anda perlu memotong daging menjadi potongan tebal, dalam potongan panjang, dan kemudian memasukkannya ke dalam panci di dalam sayuran. Rebus selama dua puluh menit, tambahkan kacang mete dan, jika semua cairan sudah mendidih, tambahkan lebih banyak jus nanas atau kecap secukupnya. Dalam sepuluh menit, hidangan akan siap..

Sajikan lebih baik dengan lauk nasi, dibumbui secukupnya dengan sayuran hijau, kunyit atau kari.

tortilla куринаяChicken casadilla – citarasa cerah dari hidangan tradisional Meksiko ini.

Cara memasak sup ikan lezat dari hinggap, baca artikel kami..

Curd engah resep – kue lezat, beraroma dengan berbagai tambalan.

Daging ayam ala Thai dengan sayuran

Menambahkan berbagai sayuran dalam persiapan daging unggas, mengubah rasa hidangan, menekankan rasa, meningkatkan juiciness dan nilai gizi. Ketika memotong produk harus dicatat bahwa di Thailand sejak zaman kuno itu adalah kebiasaan untuk makan dengan tangan Anda, jadi daging dan sayuran dipotong menjadi potongan. Baru pada abad ke-19 di negara itu mulai menggunakan alat makan, dan garpu digunakan secara eksklusif untuk meletakkan makanan di sendok atau piring. Untuk membuat ayam harum dengan sayuran di Thailand akan dibutuhkan:

  • ayam (fillet) – 0,4 kg;
  • pasta tomat – 20 g;
  • air – 100 ml;
  • Tomat – 350 g;
  • kecap – 40 g;
  • bawang – 100 g;
  • saus pedas – 5 g;
  • Lada Bulgaria (semua bunga) – 300 g;
  • tarragon secukupnya;
  • bawang putih – 10 g;
  • jahe tanah – 5 g;
  • minyak zaitun – 20 g;
  • garam – 5 g;
  • dill – 20 g.

Menyiapkan hidangan di dapur ini akan menjadi empat puluh menit, dan nilai energi dari seratus gram daging dengan sayuran akan menjadi 85 kkal.

Proses memasak dimulai dengan mengiris fillet dengan sedotan tebal dan sayuran tipis. Kemudian dagingnya digoreng hingga berkerak, ditata dalam wadah terpisah.

Di piring yang dalam ditata tomat, paprika, bawang, ditaburi jahe, bawang putih cincang, diramu. Kemudian semuanya dikirim ke panci, di mana mereka harus cepat dipanggang dengan panas tinggi dalam minyak selama lima menit..

Memasukkan sayuran dalam wadah terpisah, pasta tomat yang diencerkan dalam air dituangkan ke dalam panci yang sama. Proses pemadaman harus dilanjutkan sampai cairannya dibelah dua..

Kemudian tambahkan kecap pedas dan kecap, tambahkan garam dan masukkan sayuran, daging, dan dill yang dicincang halus kembali ke dalam panci. Rebus semuanya perlahan selama lima menit dan sajikan ke meja..

Masakan Thailand menggabungkan luar biasa dengan nasi dan makanan kaleng.

Tips Memasak

Ketika menciptakan masakan Thailand yang sebenarnya, rahasia utamanya adalah bahwa porsinya harus kecil, tetapi mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat. Hal ini dapat dicapai dengan menggunakan sayuran dan buah-buahan yang benar-benar berbeda. Untuk memasak daging, Anda harus memilih rasa yang tepat yang akan menarik bagi semua anggota keluarga atau tamu:

  1. Daging pedas akan membuat tambahan cabai, kari, lada pahit;
  2. Hidangan manis dapat disiapkan dengan bantuan nanas, gula tebu;
  3. Jeruk nipis, lemon akan memberi rasa asam pada daging.

Selain itu, koki yang berpengalaman sering menggunakan trik sederhana saat memasak hidangan Thailand:

  1. Jangan beranjak dari kompor, sebagai metode memasak yang benar karena proses menggoreng dengan api besar dalam mangkuk;
  2. Pilihan daging harus dihentikan pada produk muda dan segar, tidak beku;
  3. Garam dengan lembut dan jangan lupa bahwa kecap asin, yang ada di sebagian besar resep, memberi daging dan sayuran rasa asin.

Bereksperimen dengan sayuran dan saus, menambahkan berbagai bumbu favorit, Anda dapat menemukan dan mengembangkan opsi yang paling disukai untuk memasak daging di Thailand, yang akan dicintai oleh semua kerabat dan teman-teman.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 32 = 40