Cara memasak saus bolognese di rumah

Saus Bolognese dianggap sebagai salah satu simbol masakan Italia, bersama dengan Parmesan atau Parma ham, juga lahir di ibukota gastronomi Italia – Bologna. Ini menekankan rasa pasta tradisional, merupakan atribut tak tertahankan dari lasagna, cocok dengan lauk sayuran, misalnya, kentang.

Resep untuk membuat saus sangat sederhana dan mudah diakses, baik untuk yang berpengalaman dan untuk koki pemula. Setelah menguasai beberapa di antaranya, semua orang akan dapat mengejutkan tamu dan rumah tangga mereka dengan hidangan lezat yang layak mendapat perhatian para ahli kuliner tercanggih..

Memasak bolognese klasik di dapur kita sendiri
Sebagai приготовить соус Болоньезе в домашних условиях
Bahan-bahan Jumlah dari
daging sapi muda (sapi) 600 g
bohlam bawang 2 buah.
seledri 3 batang
tomat 5 buah.
wortel 2 buah.
daging asap 100 g
anggur kering (merah dan putih) 150 ml
susu 200 ml
kaldu daging 200 ml
bawang putih 5 gigi
peterseli segar 6-7 cabang
garam, lada, bumbu kering, pala secukupnya
Waktu memasak: 120 menit Kalori per 100 gram: 185 Kcal

Pertimbangkan resep klasik di rumah dengan sangat detail. Kupas bawang putih dan bawang merah, potong dadu kecil, cincang halus wortel yang sudah dibersihkan, tuangkan air mendidih di atas tomat dan air dingin, angkat kulit dan biji, potong.

Tomat segar, jika diinginkan, diganti dengan kaleng. Celery memotong dengan pisau. Daging sapi dipotong menjadi irisan dan dipilin dalam penggiling daging, potong bacon menjadi kubus.

 нарезать картофель

Goreng bacon dalam panci berdinding tebal untuk mencairkan lemak. Greaves dapat dihapus, dan Anda dapat pergi. Lemak babi dapat diganti dengan campuran dua sendok zaitun dan jumlah mentega yang sama.

Dalam lemak, bawakan bawang ke kelembutan, tambahkan wortel dan seledri. Goreng sayuran dengan api sedang hingga lunak (5 menit), jangan lupa untuk mengaduknya secara teratur.

Tambahkan daging cincang untuk menyiapkan sayuran dan masak selama 8 menit dengan pengadukan konstan. Tambahkan bawang putih cincang, garam, pala, lada ke dalam panci, tuangkan anggur, tutup dan diamkan selama 15 menit dengan sedikit dididihkan.

tambahkan фарш

Pada langkah berikutnya, kaldu (air) dan bubur tomat ditambahkan ke saus. Hal ini diperlukan untuk mengurangi panas ke minimum dan aduk, memastikan bahwa saus hampir tidak mendidih. Jika perlu, Anda bisa menambahkan air atau kaldu dalam porsi kecil.. tambahkan воду

 

Setengah jam sebelum kesiapan, susu dituangkan, mengurangi rasa asam yang tomat dan anggur berikan saus, herbal kering ditambahkan secukupnya.

 

Variasi saus dengan ayam cincang

Daging ayam dalam persiapan saus Bolognese berhasil menggantikan daging sapi. Keputusan seperti itu akan membuat hidangan menjadi lembut dan asli. Bahan yang digunakan dalam persiapan rebusan berdasarkan daging ayam adalah sebagai berikut:

  • ayam cincang – 300 gr;
  • tomat ceri – 400 gr;
  • wortel – 1 pc;
  • seledri – 1 tangkai;
  • bawang – 1 pc;
  • jus tomat – 50 ml;
  • anggur merah (kering) – 30 ml;
  • minyak (zaitun) – 30 ml;
  • krim – 30 ml;
  • bawang putih – 3 siung;
  • garam, pala, lada hitam dan rempah-rempah kering lainnya, thyme, basil dan peterseli – secukupnya.

Waktunya memasak saus wangi – 1 jam.

Kandungan kalori – 110 kkal / 100 gr.

Siapkan sayuran: kupas dan cincang halus bawang dan wortel, tuangkan air mendidih di atas tomat, buang kulitnya dan potong tomat menjadi dua bagian, potong seledri, potong bawang putih dengan mudah. Panaskan mentega dalam panci, tambahkan bawang cincang sampai berwarna cokelat keemasan dan tambahkan seledri dan wortel. Masak sayuran dengan api sedang selama 7 menit.

Tambahkan ayam cincang ke dalam panci, aduk dan goreng selama 5 menit dengan api besar, aduk terus. Kemudian anggur dan jus tomat dituangkan ke dalam saus, tomat, bawang putih, rempah-rempah dan rempah-rempah ditambahkan..

Saus harus dipanggang dengan api kecil minimal selama 45 menit. 2 menit sebelum siap untuk dituangkan ke dalam krim.

paiCara melumasi pai untuk kerak emas – beberapa jenis kaca untuk ibu rumah tangga pada catatan.

Baca cara membuat sup bakso yang harum dan harum.

Resep uji Khinkali – cobalah memasak sesuai dengan resep kami, kami yakin Anda akan berhasil!

Versi cepat vegetarian

 

Vegetarisme bukanlah alasan untuk menyangkal diri sendiri kesenangan untuk mencoba saus Bolognese Italia. Resep ini akan relevan bagi mereka yang berpuasa, tetapi ingin memanjakan diri dan orang yang dicintai dengan hidangan asli dan lezat. Untuk 4 porsi saus, bahan-bahan berikut harus disiapkan:

  • jamur (champignons segar) – 75 gr;
  • wortel – 1 pc;
  • bawang merah (merah) – 1 pc;
  • paprika manis (merah) – 1 pc;
  • brokoli – 50 g;
  • tomat kalengan (tanpa kulit) – 500 g;
  • bawang putih – 1-2 siung;
  • daun basil segar – 50 g;
  • minyak zaitun – 1 sdm;
  • rempah-rempah (garam, bumbu kering, lada, pala) – secukupnya.

Waktu memasak – 30 menit.

Kandungan kalori dari versi vegetarian Bolognese – 90 kkal / 100 gr.

Potong sayuran yang dikupas (potong paprika dan bawang menjadi kubus, potong wortel menjadi potongan tipis, potong bawang putih halus). Dalam minyak panas, bawakan bawang hingga lembut dan keemasan, tambahkan wortel dan dalam beberapa menit – lada manis.

Untuk sayuran lunak tambahkan jamur, potong dadu, dan potongan tomat, brokoli dengan basil. Aduk dan goreng rebusan selama 5 menit, tambahkan bumbu yang diperlukan, aduk selama 10 menit. Saus dingin bisa dihancurkan dengan blender.

Rahasia memasak Bolognese ini

  1. Orang Italia percaya bahwa semakin lama saus disiapkan, atau, seperti yang disebut di Bologna, sup, hidangan yang lebih lezat dan lebih kaya adalah, oleh karena itu beberapa juru masak menyimpan saus dengan panas minimum hingga 4 jam;
  2. Daging Bolognese dapat bervariasi dengan menggabungkan beberapa jenis daging cincang – daging sapi, babi, daging sapi muda. Daging sapi dan daging sapi membuat saus kaya, daging babi memberikan kelembutan dan kelembutan hidangan. Daging cincang daging sapi sering dilengkapi dengan lemak babi cincang;
  3. Variasi vegetarian dapat dimasak dengan lentil merah, tahu, terong, dll. Ketika memilih bahan, Anda harus dipandu oleh preferensi rasa Anda sendiri, tidak melupakan atribut penting dari masakan Italia – bumbu dan rempah-rempah. Penting untuk membawa semua bahan ke keadaan lembut, kemudian hidangan akan memperoleh tekstur halus yang diperlukan;
  4. Produk jadi dapat disimpan di kulkas selama 3 hari tanpa kehilangan rasanya. Untuk makan malam Italia yang sebenarnya, itu sudah cukup untuk merebus spaghetti, tuangkan dengan saus Balonise hangat dan taburi dengan parutan Parmesan;
  5. Bolognese selama sekitar 3 bulan dapat disimpan di freezer. Hal ini terutama benar ketika tiba-tiba para tamu datang, yang ingin dimanjakan dengan hidangan yang layak untuk perhatian gourmet, hanya menghabiskan beberapa menit untuk memasaknya;
  6. Goreng sayuran dengan daging cincang dan rebusan saus harus dalam wajan berdinding tebal tebal. Solusi yang baik adalah kuali besi tuang biasa;
  7. Ragu Bolognese juga bisa dimasak dengan slow cooker, yang menghemat waktu, hanya penting untuk mengamati urutan memasukkan semua bahan ke dalam kompor;
  8. Saus Bolognese sangat cocok dengan saus Béchamel, yang sering digunakan dalam persiapan berbagai hidangan Italia, seperti lasagna;
  9. Saat merebus spaghetti, yang akan disajikan dengan daging atau rebusan vegetarian, Anda harus mengikuti rekomendasi pabrikan, yang berhubungan dengan proporsi air, garam, dan pasta yang terbuat dari gandum durum. Biasanya, 100 gram spaghetti diambil satu liter air dan 10 gram garam.

Mengamati aturan sederhana memasak Bolognese, Anda dapat menyiapkan hidangan yang akan menghargai gourmet apa pun. Saus yang bergizi, beraroma, dan kaya pasti akan menjadi salah satu kenikmatan kuliner favorit di meja harian dan meriah Anda..

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =