Bagaimana zaitun berbeda dari buah zaitun dan apa yang lebih sehat

Banyak orang berpikir: “Apa yang harus diambil – zaitun atau zaitun?”. Satu suka yang pertama, yang lain seperti yang kedua. Namun, tidak semua orang tahu apa itu. Di masyarakat ada banyak pendapat tentang bagaimana buah-buah ini berbeda satu sama lain.

Beberapa orang percaya bahwa ini adalah buah yang sama persis dalam rasa dan komposisi, yang lain berpikir bahwa mereka adalah buah dari pohon yang sama, berbeda dalam tingkat pemasakannya..

buah zaitun и маслины

Zaitun dan zaitun – apa bedanya?

Tidak diragukan lagi, tidak ada perbedaan yang signifikan antara buah-buahan ini. Kedua produk tumbuh di pohon yang sama – zaitun. Perbedaan utama mereka terletak pada tingkat kedewasaan. Jika Anda mengamati proses pematangan, Anda dapat melihat bahwa buah-buahan hijau dan hitam tumbuh di pohon yang sama..

Zaitun berwarna hijau, dan zaitun berwarna hitam. Zaitun sering disebut zaitun yang masih mentah. Pada prinsipnya, nama semacam itu tidak dapat dianggap salah..

Apa perbedaan antara buah-buahan kecuali warna?

Perlu diingat bahwa selain warna, kedua produk memiliki banyak perbedaan lain, meskipun kecil. Buah-buahan ini dibedakan oleh rasa, elastisitas, komposisi dan metode pengolahan..

Perbedaan buah zaitun dari buah zaitun:

  1. Taste. Zaitun lebih juicier dan lebih kaya daripada zaitun..
  2. Elastisitas. Zaitun jauh lebih keras daripada zaitun, karena mengandung lebih sedikit minyak.
  3. Komposisi. Kedua produk itu jenuh dengan zat-zat yang berguna hampir sama, tetapi komposisi kimianya sedikit berbeda. Fakta ini cukup dapat dijelaskan oleh fakta bahwa produk-produk ini memiliki proses pematangan yang berbeda..
  4. Metode pengolahan. Buah hijau lebih tahan lama daripada yang hitam..

Penting untuk disebutkan mengapa buah dari pohon yang sama disebut berbeda. Nama “zaitun” cukup logis, karena pohon yang membawa buah-buahan ini adalah zaitun. Tapi zaitun diberi nama karena dua alasan. Pertama, tanaman zaitun milik keluarga minggu Pancake. Kedua, buah hitam dibuat menjadi minyak zaitun yang cukup populer..

buah zaitun

Apa yang lebih enak dan sehat?

Seperti disebutkan di atas, perbedaan rasa kedua buah ini ada. Di antara orang-orang ada pendapat bahwa zaitun jauh lebih baik dan enak..

Selera buah zaitun:

  1. Mereka jauh lebih lembut dan juicier..
  2. Lebih mudah dikunyah dan benar-benar meleleh di mulut Anda.
  3. Tinggalkan aftertaste berminyak tertentu.

Zaitun, di sisi lain, memiliki struktur yang tajam dan tajam, dan karena elastisitasnya, jauh lebih sulit untuk mengunyahnya. Juga, buah hijau menciptakan rasa asam di mulut. Terlepas dari fakta-fakta di atas, para pendukung zaitun, yang dengan senang hati memakan buah yang masih mentah ini, cukup banyak.

Jika kita berbicara tentang manfaat dari kedua produk ini, maka kita dapat mengatakan bahwa kedua buah itu diperlukan untuk tubuh manusia dan menjenuhkannya dengan berbagai mineral dan vitamin. Perbedaan utama mereka adalah buah beri yang matang mengandung lebih banyak minyak dan, karenanya, lebih banyak kalori..

Kedua produk itu jenuh dengan asam organik, serat, protein, kalsium, zat besi, magnesium, dan kalium. Ini adalah komposisi komponen kaya yang menggabungkan baik zaitun dan zaitun ke dalam kelompok makanan yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Penggunaan buah hitam dan hijau akan membawa banyak manfaat bagi tubuh jika sedang dan teratur.

kentangResep kentang Idaho di oven – masakan akrab dalam versi baru.

Pie dengan ikan kaleng – kue aromatik setiap hari.

Baca cara memasak adonan pizza tipis seperti di restoran pizza..

Harm dari buah zaitun dan zaitun

Selain kelebihannya, baik zaitun maupun zaitun memiliki beberapa kerugian. Pertama-tama, buah-buahan ini bisa berbahaya bagi tubuh jika mereka terlalu sering digunakan atau jika produk kualitas yang tidak memadai dan pengolahan buatan dipilih..

Produk-produk ini dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh sebagai berikut:

    buah zaitun

  1. Buah kaleng yang dibuat dengan melanggar teknologi dapat memprovokasi penyakit pada saluran pencernaan, sistem saraf dan bahkan organ yang bertanggung jawab untuk pembentukan darah.
  2. Zaitun dan zaitun, yang dalam wadah timah berkualitas rendah, mengandung timbal, yang pada gilirannya mengeluarkan kalsium keluar dari tubuh dan menyebabkan tulang rapuh..
  3. Minyak zaitun yang diperoleh dari buah ini sangat tinggi kalori dan dapat membahayakan orang yang sedang diet atau mengalami obesitas..
  4. Pemegang penyakit seperti kolesistitis, zaitun, dan zaitun dapat memicu eksaserbasi penyakit.

Tentu saja, fakta-fakta negatif di atas tidak menakutkan. Jika tidak ada kontraindikasi untuk penggunaan produk, dan kualitasnya memenuhi norma yang diizinkan, maka tidak ada salahnya atau zaitun akan menyebabkan tubuh manusia.

Bagaimana cara memilih

Berries hijau dan hitam dari pohon zaitun harus memenuhi persyaratan tertentu. Hanya di sini tidak mudah memilih produk yang berkualitas baik..

Banyak produsen menyembunyikan metode pengolahan zaitun dan zaitun, dengan demikian mempertahankan reputasinya. Namun, pembeli berpengalaman berbagi beberapa trik untuk membantu membedakan yang palsu dari produk yang benar-benar berharga..

Ketika memilih buah zaitun dan zaitun, Anda harus mematuhi nuansa berikut:

  • Zaitun yang ditempatkan dalam kaleng biasanya tidak berkualitas baik dan memiliki biaya yang agak rendah;
  • zaitun artifisial berwarna dalam komposisi mereka tentu memiliki besi glukonat (E 579);
  • Zaitun olahan kimia memiliki warna hitam yang kaya dan bersinar;
  • Buah-buahan matang yang berat dapat dicicipi, tetapi harus diperhitungkan bahwa mereka seharusnya tidak memiliki rasa asam pahit, tetapi yang manis;
  • acar di mana buah zaitun alami tidak dapat berwarna gelap;
  • zaitun alami tidak memiliki kilau yang mengkilap, tetapi cukup pudar;
  • memilih buah tanpa biji, penting untuk memperhatikan penampilan mereka, mereka tidak boleh dihancurkan dan tidak memiliki penampilan yang solid;
  • Tidak dianjurkan untuk membeli olahan boneka, untuk meningkatkan umur simpan, pabrikan menambahkan dalam penstabil komposisi dan peningkat rasa;
  • jangan takut buah-buahan yang memiliki warna ungu, kemungkinan besar, mereka disiapkan menggunakan teknologi fermentasi, yang tidak merugikan.

Sayangnya, kualitas produk yang tidak memadai ini sangat umum. Oleh karena itu, jika produk dari produsen yang bonafide masuk ke tangan kita, maka Anda tidak perlu mengambil risiko dan mencoba opsi lain..

Meringkas, kita dapat mengatakan bahwa zaitun dan zaitun adalah buah dari satu pohon dan, tidak diragukan lagi, memiliki lebih banyak persamaan daripada perbedaan. Penggunaan moderat, baik pertama dan kedua, sangat berguna untuk tubuh manusia.

Sebelum membeli produk ini, Anda harus mengecualikan keberadaan kontraindikasi untuk konsumsi dan mempertimbangkan nuansa kualitas pengidentifikasian..

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 − = 17