Apa yang harus dimakan selama puasa ketat dan sebelum Komuni

Puasa ortodoks adalah hari-hari ketika orang-orang dimurnikan oleh roh. Tetapi pada saat yang sama, tubuh juga dibersihkan, karena di setiap orang semuanya harus bersih – baik jiwa, dan tubuh, dan pikiran. Pada hari-hari puasa, Anda harus memperhatikan kondisi psiko-fisik Anda. Seseorang yang telah memutuskan bahwa ia siap untuk membatasi makanannya, pada prinsipnya, tahu produk mana yang diperbolehkan untuk dikonsumsi dalam suatu periode tertentu, dan mana yang tidak dapat.

apa? можно в пост

Kanon utama makanan di pos

Penting untuk mencari tahu apa yang masih bisa dimakan di hari-hari puasa, dan makanan apa yang harus dikeluarkan dari diet. Jadi, hal-hal berikut ini harus dikecualikan:

  1. Produk daging;
  2. Susu, serta mentega, keju cottage dan keju;
  3. Telur dan mayones;
  4. Permen kering dan kue kering;
  5. Minyak ikan dan nabati (pada hari puasa yang ketat);
  6. Alkohol dan tembakau.

Produk-produk ini tidak bisa dimakan di pos. Ada pendapat bahwa jika seseorang tidak makan daging, telur, tidak minum susu, maka dia kehilangan protein, yang sangat diperlukan untuk tubuh. Tetapi dengan pendekatan yang tepat untuk diet ramping, ini sepenuhnya salah..

Ada banyak makanan yang kaya protein. Jika Anda mendiversifikasi diet ramping dengan jamur, terong, kacang polong dan kedelai, Anda bisa mendapatkan jumlah protein yang tepat. Setelah semua, bahkan ahli gizi telah membuktikan bahwa kedelai dapat menggantikan ikan dan daging.

Namun, sebelum berpuasa, Anda harus mencari tahu apakah itu tidak berbahaya bagi tubuh, karena tidak semua orang dapat berpantang dari produk apa pun..

Apa yang diizinkan untuk makan di pos yang ketat

ramping блюда

Dalam agama Kristen, hari-hari puasa bervariasi dalam tingkat keparahan. Pada suatu hari, seseorang mungkin diizinkan, pada yang kedua, yang lain. Dan ada hari-hari di mana Anda tidak bisa makan sama sekali. Pos yang paling ketat dari orang-orang Kristen – Yang Agung.

Itu berlangsung 40 hari, di mana hiburan apa pun dilarang. Selain itu, ada beberapa kanon untuk diikuti:

  1. Dilarang mengambil makanan pada hari Jumat, juga pada hari permulaan masa Prapaskah;
  2. Minggu pertama dan terakhir ditandai dengan izin untuk makan sayuran, buah-buahan dan roti. Air diizinkan sebagai minuman.
  3. Pada hari-hari lain, diperbolehkan untuk makan madu, kacang dan makanan nabati..

Apa yang bisa Anda makan saat berpuasa di hari-hari yang lambat:

  1. Terung;
  2. Squash;
  3. Ikan;
  4. Lentil;
  5. Oatmeal;
  6. Setiap salad buah, tentu saja, tidak mengisinya dengan krim asam.

Makanan utama di pos adalah produk sayuran. Pada dasarnya, ini adalah sereal (soba, gandum, barley dan oat adalah yang terbaik, tentu saja, karena ini adalah sereal asli Rusia, selain itu mereka kaya serat dan mineral).

Tentu saja, jangan lupakan vitamin yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan. Hal utama adalah bahwa posting tersebut tidak menyebabkan pelanggaran diet. Jangan melewatkan sarapan, dan Anda harus ingat bahwa di pos itu, Anda lebih sering ingin mengemil.

Karena kenyataan bahwa tidak ada protein hewani dalam diet rendah, yang memberi perasaan bahwa seseorang diberi makan untuk waktu yang lama, saya ingin makan sesuatu yang signifikan, terutama di masa-masa awal. Tetapi dalam hal ini Anda bisa melupakan tentang pembersihan..

Pilihan terbaik di sini adalah makanan biasa, serta dimasukkan dalam diet sereal utuh, dan tentu saja kacang.

Penting untuk diingat bahwa perlu mempersiapkan tubuh Anda untuk setiap pembatasan makanan. Baginya, itu akan menjadi pilihan stres paling parah, di mana seseorang makan terlalu banyak setiap hari, tiba-tiba berhenti makan. Tidak akan ada manfaat dari upaya pemurnian semacam itu..

sebuah kueLean pies dengan buah beku – kue yang tidak berbeda dari tradisional.

Lean manna dengan apel – pilihan kue lain, yang diizinkan di pos.

Coba resep untuk irisan wortel Lenten – mereka sangat lezat dan juicy. Anda bisa memasaknya tidak hanya di pos, mereka sangat berguna.

Nutrisi setelah posting

Beberapa orang berpikir bahwa bahkan jika posting selesai, maka Anda perlu menutup untuk semua hari dan makan sekaligus, dan bahkan lebih.

Pada saat yang sama, tanpa berpikir sama sekali bahwa dalam hal ini, tidak hanya tidak akan ada manfaat dari pantang, tetapi, sebaliknya, hanya satu bahaya. Cara makan setelah akhir posting?

Hari-hari pertama harus seperti “penurunan” pos secara bertahap. Tidak dianjurkan untuk makan hari ini:

  1. Daging (dengan kemungkinan pengecualian ayam, kalkun, atau ikan);
  2. Jamur, terutama acar;
  3. Anda tidak boleh terlibat dalam memanggang;
  4. Permen berkalori tinggi, seperti kue, kue dengan mentega atau krim mentega;
  5. Sosis dan daging asap.

Karena organisme, selama waktu sementara puasa berlangsung, menarik diri dari makanan hewani, perlu untuk mulai memakannya sedikit demi sedikit, seolah-olah kembali membiasakan diri. Jangan makan daging atau ikan goreng. Sangat diharapkan bahwa makanan tersebut direbus dan harus dimakan dalam porsi kecil, secara bertahap.

Garam di hari-hari pertama setelah berpuasa lebih baik dibatasi. Jangan terlibat dalam produk tepung dalam mentega dan telur. Akan jauh lebih berguna untuk makan makanan dari sereal (beras, soba, millet atau oatmeal – bukan masalah besar) dengan buah-buahan, yang diinginkan untuk menambahkan lebih banyak sayuran. Lagi pula, tubuh membutuhkan vitamin selama periode ini.

Sakramen Komuni – bagaimana mempersiapkannya, apa yang harus dimakan?

sebuah posting

Periode puasa terpendek sebelum Komuni adalah tiga hari. Itu terjadi bahwa seseorang tidak dapat menahan keterbatasan ini karena sakit atau bahkan kerja keras, melelahkan, sementara tubuh membutuhkan banyak kalori.

Dalam hal ini, pada pengakuan, yang seharusnya terjadi sebelum komuni, Anda perlu bertobat kepada imam dan dalam dosa ini. Yang tidak bisa dilakukan adalah memberi tahu bapak bahwa dia berpuasa jika puasa tidak berkelanjutan..

Jadi apa yang bisa dimakan di pos ini? Praktis sama seperti pada hari-hari posting lain diperbolehkan:

  1. Anda bisa makan sayur dan buah;
  2. Sereal Sereal;
  3. Ikan rebus atau ikan panggang;
  4. Roti;
  5. Kacang-kacangan.

Anda juga bisa makan manisan, seperti cokelat hitam, gozinaki, tetapi lebih baik membatasi konsumsi produk-produk ini. Hal utama adalah mengingat bahwa dalam penggunaan bahkan produk-produk yang diizinkan, Anda perlu mengetahui ukurannya, jangan berlebihan.

Manfaat berpuasa bagi seseorang atau “mengapa cepat”

Makan di pos sesuai dengan semua aturan sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Makanan yang dibolehkan akan memberi tubuh zat-zat yang diperlukan, dan kurangnya produk yang dilarang, tidak akan membiarkan tubuh menghabiskan tenaga untuk melawan racun, dll..

Nutrisi lean dalam esensinya menormalkan kerja seluruh organisme, tetapi penggunaan utamanya adalah ini:

  1. Memperbaiki pencernaan;
  2. Pembuangan dysbiosis;
  3. Membersihkan hati dan menormalkan pekerjaannya;
  4. Pembersihan tubuh lengkap. Terak dan racun dihilangkan seluruhnya;
  5. Makan siang hari akan mencegah penambahan berat badan.

Beberapa orang, takut berat berlebih, jangan sentuh, misalnya, pai dengan kentang, digoreng dengan minyak, bahkan sayuran. Jika Anda memperhatikan hari-hari puasa, maka pada akhir pekan makanan ini benar-benar diijinkan dan benar-benar tidak sehat..

Kenapa ini terjadi? Sederhana sekali. Bahkan jika pada hari libur Anda dapat menikmati kue favorit Anda, semua zat yang tidak dibutuhkan tubuh akan dikeluarkan dari tubuh dalam lima hari kerja berikutnya..

Sukacita kecil setelah posting

Hanya orang-orang yang benar-benar mengadakan Prapaskah, setelah selesai, dapat sepenuhnya mengalami kesenangan makanan sehari-hari. Pada hari-hari pertama, setelah empat puluh hari berpantang, makanan biasa terasa luar biasa “manis”..

Produk-produk yang tampaknya biasa sebelum berpuasa tampaknya menjadi nektar yang paling lembut. Tidak semua orang dapat mengalami sensasi seperti itu. Hanya segelintir orang yang benar-benar menjauhkan diri dari makanan terlarang yang mampu melakukannya.

Lagi pula, tidak perlu lagi bertanya pada diri sendiri pertanyaan apakah itu mungkin bagi saya hari ini, sekarang. Setelah semua, tidak peduli seberapa keras seseorang mencoba, tidak akan selalu ada cukup waktu untuk memasak, dan pada hari-hari puasa, besok tidak mungkin apa yang mereka makan hari ini..

Karena itu, ternyata semua makanan sering terdiri dari air, kacang dan buah-buahan kering..

Cepat atau tidak?

Bagaimanapun, terlepas apakah seseorang berpuasa atau tidak, dalam segala hal yang perlu Anda ketahui kapan harus berhenti. Lagi pula, jika Anda menguras diri dengan kelaparan terus-menerus, tubuh tidak akan menerima zat yang dibutuhkannya, ia akan menggunakan sumber daya internal yang tidak terbatas..

Tetapi pada akhirnya, hanya “lelah” untuk bekerja dan berhenti. Apakah ada manfaat dari puasa seperti itu? Jawabannya jelas – tidak. Hal yang sama dapat dikatakan tentang makan berlebihan. Kelebihan akan disimpan dalam tubuh, dan sebagai hasilnya – obesitas, penyakit jantung dan organ internal lainnya.

Jadi untuk mengamati atau tidak berpuasa adalah urusan setiap orang. Hal utama – jangan sampai ekstrem.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 6