Apa yang bisa mengukur 200 ml air di rumah

Setiap orang setidaknya sekali dalam hidupnya menghadapi situasi ketika perlu mengukur sejumlah zat tertentu, misalnya, 200 ml air biasa. Ternyata, menggunakan benda yang paling umum (sendok, cangkir, piring dan bahkan jarum suntik), Anda dapat dengan mudah melakukannya.

mengukur воду

Jadi, 200 ml air adalah berapa gram? Dalam kehidupan sehari-hari, bobot sering digunakan untuk mengukur massa. Namun, jika Anda mengingat suatu kursus sekolah dalam fisika, ternyata berat dan massa itu memiliki kuantitas yang berbeda. Berat adalah kekuatan, dan massa adalah kuantitas..

Berat berhubungan langsung dengan gravitasi. Satuan volume zat yang berbeda memiliki massa yang berbeda. Pengecualian adalah air. Kepadatannya (rasio massa dan volume) hampir sama dengan 1. Ini mengikuti dari ini bahwa 1 ml air mengandung 1 g dan 200 mlnya sama dengan 200 g.

Spooning

Hal paling sederhana untuk mengukur jumlah zat yang diperlukan dari zat-zat yang selalu ada di tangan siapa pun, tentu saja, adalah sendok. Biasanya menggunakan satu sendok makan atau satu sendok teh, lebih jarang dessert. Mari cari tahu 200 ml air adalah berapa sendok teh dan sendok makan.

Dalam satu sendok teh, Anda dapat menempatkan hanya 5 ml air. Untuk menentukan jumlah sendok teh yang terkandung dalam 200 ml, Anda perlu membuat perhitungan yang paling sederhana: bagilah 200 dengan 5, Anda mendapat 40. Jadi, 200 ml dapat menampung 40 sendok teh.

Ketika tidak ada sendok teh di tangan, Anda dapat menggunakan meja. Penggunaan sendok seperti ini paling efektif ketika mengukur volume besar, karena lebih dari tiga kali lebih besar dari satu sendok teh..

Satu sendok makan menampung 18 ml air. Setelah melakukan perhitungan yang serupa dengan kasus pertama, ternyata 200 ml mengandung 11 sendok makan penuh dan sedikit lebih banyak.

Jika Anda perlu menggunakan sendok makanan pencuci mulut, maka Anda harus mencatat bahwa itu memegang 12 ml. Ini berarti bahwa untuk mengukur 200 ml Anda akan membutuhkan 16 sendok makan setengah sendok..

Dengan bantuan kaca

Sangat sering, kaca segi biasa digunakan untuk mengukur jumlah makanan. Hal ini diyakini bahwa volume air yang dituangkan ke dalam kaca ragam ke tepi halus adalah 200 ml. Ternyata untuk mengukur 200 ml, Anda perlu mengambil satu gelas tunggal..

Piring makan

Pertanyaan muncul, apa yang harus dilakukan ketika tidak ada sendok tunggal dan bahkan gelas di dekatnya. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan piring makan biasa untuk sup. Untuk menentukan jumlah piring sup yang menampung 200 ml air, Anda perlu mengetahui volume satu piring tersebut..

Seringkali hidangan sup mengandung 500 ml air. Jadi, untuk mendapatkan 200 ml, Anda perlu mengambil kurang dari setengah semangkuk sup..

Penggunaan cangkir teh

Terkadang cangkir teh digunakan untuk mengukur cairan. Seringkali cangkir semacam itu menampung 300 ml air. Mengingat matematika dan menerapkan sifat proporsional, Anda dapat dengan mudah menghitung bahwa 200 ml adalah dua pertiga dari cangkir teh. Jadi item ini sangat tidak nyaman untuk mengukur volume 200 ml, serta 400 ml, 800 ml dan seterusnya..

Menggunakan spuit medis

jarum suntikSebuah jarum suntik medis umum cukup populer dan mudah digunakan ketika mengukur produk cair, terutama air. Kemudahan penggunaan terletak pada fakta bahwa setiap syringe memiliki sejumlah mililiter yang berisi itu..

Dalam hal ini, tidak mungkin untuk memberikan jawaban yang tepat untuk pertanyaan tentang jumlah jarum suntik yang diperlukan untuk transfusi 200 ml tanpa mengetahui kapasitas jarum suntik itu sendiri..

Dalam setiap kasus, Anda dapat membuat perhitungan matematika sederhana. Untuk melakukan ini, 200 ml harus dibagi dengan volume satu syringe yang tertera di atasnya.

shikoladny тортKue coklat di slow cooker – ini sederhana dan enak. Resep terbaik untuk memanggang teh rumahan.

Cara memanggang kue yang luar biasa tanpa mentega dan margarin dari keju cottage, baca artikel kami..

Siapkan pancake tipis bebas ragi sesuai dengan resep kami..

Alat yang berguna untuk mengukur

Jika Anda tidak memiliki salah satu di atas, Anda dapat menggunakan botol bir biasa atau limun dengan volume 0,5 liter atau satu botol setengah liter. Untuk mendapatkan 200 ml Anda perlu mengambil kurang dari setengah dari kapal yang terdaftar..

Kesimpulan

Meringkas di atas, kita dapat mengatakan bahwa mengukur 200 mililiter air di rumah tanpa menggunakan alat pengukur khusus cukup sederhana.

Setiap nyonya rumah akan selalu ada di tangan beberapa sarana di tangan. Namun, perlu diingat bahwa norma-norma yang tercantum hanya berlaku untuk air, karena cairan lain memiliki kepadatan selain unit, perlu untuk membuat perhitungan yang lebih rinci..

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 57 = 59